Monday, October 7, 2013

Persiapan Biaya Sekolah Anak


Kini era telah maju dimana tuntutan akan kondisi pendidikan yang tinggi semakin meningkat. Di Indonesia jumlah sarjana tiap tahunnya meningkat ribuan orang sedangkan lapangan pekerjaan tidak senantiasa bertambah. Namun, masalah yang harus dihadapi bukan hanya bagaimana setelah lulus, namun bahkan jauh sebelum memulai pendidikannya.

Kini meskipun biaya pendidikan mulai meroket sebagai orang tua (atau calon orang tua) sebaiknya anda mulai memikirkan rencana keuangan yang akan anda gunakan untuk membiayai pendidikan buah hati anda.

Situs everydayhealth.com memberikan sebuah contoh mengenai memberikan prioritas atas biaya pendidikan yang akan anda keluarkan. Membuat rencana uang sekolah bagi buah hati anda untuk masa kuliah sangatlah penting. Kini pemerintah telah mencanangkan sekolah wajib hingga SMA, sehingga meskipun anda kurang mampu namun anda dapat mulai mencoba menabung demi buah hati anda dan meningkatkan kualitas hidup keluarga anda.

Salah satu hal yang paling sering kita dengar pada masa lalu adalah anak petani menjadi petani, anak pengemis menjadi pengemis. Namun kini hal ini sudah tak lagi dapat dianut karena jika teru menerus seperti itu, negara ini tidak akan pernah maju. Selain itu kualitas kehidupan keluarga anda juga tidak akan meningkat.

Karena itulah, dengan memberikan prioritas uang pendidikan pada rencana tabungan anda, anda akan dapat menghindari penggunaan uang untuk belanja hal-hal tidak penting dan bisa membantu putra dan putri anda mencapai pendidikan yang tinggi.

Penulis: Ratih Kristianasari

Sumber : http://www.vemale.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts